Kamis, 24 November 2011

MENJAGA PERASAAN AGAR TETAP MERASA NYAMAN


Nah klo tadi kita sudah bahas tentang yang namanya perasaan. Sekarang Kita membahas bagaimana menjaga perasaan kita supaya perasaan kita tetap merasa nyaman. Ini dia tipsnya. Cekidot:

1. Berkumpul dengan orang yang mempunyai sifat energy giver

Yang dimaksud disini yaitu orang2 yang membuat kita semangat. Klo di dekatnya kita menjadi bersemangat. Ini bisa dengan cara kumpul disuatu forum yang positif, Atau dekati teman2 yang menurut kamu menyenangkan. Ini sanat efektif sekali untuk member semangat dan menjaga persaanmu tetap nyaman.

2. Hindari berkumpul dengan orang yang bersifat energy sucker

Yang dimaksud disini adalah orang2 yang sering mengeluh, dan sering marah. Kenapa harus dihindari? Karena saat seseorang mengeluh kita secara gak sadar mencurahkan energy padanya. Memang sih normal2 aja klo satu atau dua kali kita mengeluh. Tapi terus2an energy kita akan terkuras disana. So stop mengeluh dan hindari orang yang suka mengeluh ya.

3. Rajin2 relaksasi

Kenapa saya bilang demikian? Karena dengan relaksasi kita mendapatkan energy baru untuk menjalankan aktifitas baru kita. Semangat barru lagi.

Banyak kok caranya, bisa dengan pijat urat, mandi air hangat, yang biasanya penulis lakukan yaitu dengerin CD Alphamatic dari Quantumikhlas.

4. Lakukan hal yang menghibur dirimu saat terpuruk

Ini biasa penulis lakukan. Abies ujian, ngelencer gitu kek kemana. Ini sangat berkhasiat bgt lho. Sekalian mereward diri kita setelah belajar dengan rajinnya. Ini juga bermanfaat saat kamu patah hati. Daripada mau bunuh diri mending pergi mancing kan? Hehehe. Cari suasana baru. Dah dapat ikan buat dimakan, hiduppun terselamatkan.

5. Berilah reward setelah melakukan Hal yang berat dan berhasil dengan baik.

Apa guanya ini? Yah ini gunanya untuk menangkis perasaan yang berkata, “buat apa aku ngerjain hal berat ini?”. Beh sumpah rasanya plong klo pas dalam hati bilang,” Ilham ini hasil kamu jualan pulsa, sudah sana hura2 untuk selametan uang pertama yang kamu dapetin.” Akhirnya aku bli pentol cilok ma temanku Sukron. Hmmm, sumpah rasanya enak bgt. Cobain deh.

6. Lakuin apa yang kamu mauin aja…

Sesuai dengan artikel sebelumnya, jika kita merasa enak berarti kita sedang sesuai dengan keinginan kita. Kenapa kita gak ngelakuin apa yang kita inginkan aja?

7. Jangan Maksain Kehendak terhadap orang lain

Ini membuat kita sungguh ngerasa gak enak, kenapa? Pertama, karena kita mengeluarkan energy yang cukup besar untuk merubah orang yang semula gak mau dengan apa yang kita inginkan menjadi mau dengan keinginan kita. Kedua, saat orang yang kita paksa gak ngelakuin apa yang kita inginkan kita pastinya bikin kita sebelkan?

8. Jangan terlalu berharap terhadap sesuatu…

Ingat, we do the best god take the rest. Kita sebagai manusia cumin bisa berencana Tuhan yang menentukan. Kita pasrahin aja keinginan kita sama Tuhan. Di Ikhlasin aja. Seandainya kita dapat yang gak sesuai keinginan kita, terima aja dulu pemberian Tuhan tsb disyukurin dulu baru berdoa lagi untuk dapetin yang kita inginkan. Masih ingat Law of Atraction kan? Semakin sering kita memikirkan apa yang kita inginkan maka keinginan kita akan lebih dekat dengan kita. Iya kan? Semangat ya…. Klo semuanya digantungkan dengan Allah insyaAllah lebih enteng dihati. Dan alhamdulilah slama ini penulis dapetin semua apa yang diinginkan penulis kok… Alhamdulilah.

Oke, begitulah tips dan triks dari penulis untuk sekarang ya. Semoga bermanfaat… Thx Q… !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar